Eks Gelandang AC Milan Kritik Penampilan Lorenzo Insigne dkk

By Sandi Lathunusa - Kamis, 14 Januari 2021 | 19:15 WIB
Gennaro Gattuso nampak menggunakan penutup mata dalam laga antara Napoli dan Lazio, Minggu (20/12/2020). (TWITTER.COM/WORLDSOCCERTALK)

BOLASPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengkritik anak asuhnya untuk bermain lebih seimbang setelah menang atas Empoli.

Napoli berhasil menaklukkan Empoli 3-2 dalam duel Copa Italia, Rabu (14/1/2021).

"Kami membiarkan mereka (Empoli) melakukan banyak serang balik," kataGennaro Gattuso selepas pertandingan, seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Ini merupakan penampilan yang bagus. Kami kewalahan melawan beberapa talenta muda dan kami tahu laga ini sangat penting untuk memberikan beberapa pemain yang tidak dapat menit bermain yang cukup, jada laga tadi sangat sulit."

"Kami membiarkan mereka melakukan banyak serangan balik, tentu saja saya mengharapkan keseimbangan di tim ini."

Baca Juga: Bergabung ke Klub Sempurna, Amad Diallo Resmi Diperkenalkan Manchester United

"Jika kamu melihat semua tim yang berkompetisi di Eropa musim ini, mereka semua tidak konsisten, sejak kasus COVID tidak ada perbedaan laga tandang dan kandang. Kami harus berkembang lagi karena kita banyak kehilangan poin."

"Ada penurunan performa sejak laga lawan Inter. Ini hanya masalah taktik, tapi kami juga menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dan memberikan banyak peluang untuk lawan. Kami harus lebih seimbang lagi karena kami membuat peluang banyak tapi juga banyak kebobolan dan itu masalah yang berulang," tutur Gattuso.

Kondisi kesehatan Gattuso saat ini lebih baik setelah menderita penyakit auto-imun yang menyebabkan kelelahan dan penyakit mata.

"Saya merasa lebih baik sekarang. Saya mendengar banyak hal dalam beberapa bulan terakhir, beberapa mengatakan saya tidak bisa melatih lagi," ucap eks pemain AC Milan itu.