Jadwal Final Piala Super Spanyol - Barcelona Ketemu Pembawa Mimpi Buruk, Main Minggu Besok

By Adi Nugroho - Jumat, 15 Januari 2021 | 07:15 WIB
Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dalam final Piala Super Spanyol. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Final Piala Super Spanyol 2020-2021 akan mempertemukan Barcelona dengan tim yang memberi mereka mimpi buruk pada edisi 2015, Athletic Bilbao.

Barcelona lebih dulu memastikan diri lolos ke final Piala Super Spanyol 2020-2021 usai mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti.

Laga Barcelona melawan Real Sociedad yang dimainkan pada Rabu (13/1/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir.

Gol Barcelona pada laga itu diciptakan Frenkie de Jong (menit ke-39'), sedangkan gol Real Sociedad dibuat Mikel Oyarzabal (51') lewat titik putih.

Baca Juga: Marcus Rashford Ungkap Hal yang Paling Disesali dalam Kariernya

Sesi adu penalti berhasil dimenangkan Barcelona setelah tiga dari lima eksekutor Barcelona, Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig, menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun dua algojo lainnya, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann gagal.

Sementara itu, Real Sociedad hanya berhasil memasukkan dua tendangan dalam adu penalti lewat sepakan Mikel Merino dan Adnan Januzaj.

Dua sepakan pertama, yang diambil Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal, berhasil ditepis oleh Marc-Andre Ter Stegen, sedangkan satu lainnya yang dieksekusi Willian Jose membentur tiang.

Baca Juga: Hasil Lengkap Coppa Italia - Atalanta Lolos, Klub Serie B Hadapi Juventus di Perempat Final