Terungkap, Ada Peran Jose Mourinho di Balik Seringnya Man United Dapat Penalti

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 15 Januari 2021 | 20:00 WIB
Jose Mourinho memegang syal Manchester United. (TWITTER.COM/UTDXTRA)

BOLASPORT.COM - Striker Manchester United, Marcus Rashford, mengungkapkan bahwa ada peran Jose Mourinho di balik seringnya Setan Merah mendapatkan hadiah penalti.  

Baru-baru ini muncul perdebatan mengenai jumlah penalti yang didapatkan Manchester United usai komentar pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Juergen Klopp menilai bahwa Manchester United, tak seperti Liverpool, merupakan tim yang mudah mendapatkan hadiah penalti.

Juru taktik asal Jerman itu bahkan mengklaim bahwa jumlah penalti yang didapatkan Manchester United dalam 2 tahun terakhir lebih banyak dibandingkan 5,5 tahun waktunya di Anfield. 

Namun, pernyataan Klopp tersebut ternyata tak terbukti kebenarannya. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini - Ada Duel Panas Liverpool versus Man United

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Liverpool ternyata telah diberikan tendangan penalti sebanyak 30 kali dalam 199 pertandingan Liga Inggris sejak Klopp mengambil alih kursi kepelatihan The Reds pada Oktober 2015.

Sementara itu, dalam dua tahun terakhir atau lebih tepatnya sejak Manchester United diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018, Setan Merah menerima 27 tendangan penalti dalam 75 laga Liga Inggris.

Manchester United memang pernah memecahkan rekor tendangan penalti terbanyak dalam satu musim Liga Inggris