Thailand Open 2021 - Tuntaskan Revans, Anthony Ginting Tatap Semifinal

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 Januari 2021 | 18:40 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final Thailand Open I 2021, Jumat (15/1/2021) (Erika Sawauchi)

BOLASPORT.COM - Misi revans yang diusung pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi Rasmus Gemke pada laga perempat final Thailand Open I 2021 sukses terpenuhi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Rasmus Gemke melalui rubber game, 21-14, 19-21, 21-5, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/1/2021).

Selain mengantar dirinya ke semifinal, kemenangan atas Gemke tersebut juga jadi pembalas kekalahan yang diterima Anthony pada pertemuan sebelum ini.

Pada ajang All England Open 2020, Anthony urung melangkah jauh karena ditundukkan Gemke.

Kini, catatan pertemuan kedua pemain ini imbang 1-1.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Anthony Ginting ke Semifinal Usai Berhasil 'Balas Dendam'

Selepas menjalani pertandingan perempat final, Anthony Sinisuka Ginting tak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena mampu melewati adangan Rasmus Gemke.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena saya bermain baik pada hari ini," kata Anthony, dikutip dari BWF.

Pemain unggulan kelima Thailand Open I 2021 itu juga tidak menampik bahwa Gemke sempat menunjukkan permainan yang solid terutama pada gim pertama dan kedua.

"Untuk gim pertama dan kedua, dia bermain solid seperti yang bisa kita lihat, bermain offensive dan menekan saya pada gim kedua," ucap Anthony.