Kabar Baik Buat Dele Alli, Jose Mourinho Tak Pernah Tutup Pintu untuk Kembali

By Adi Nugroho - Senin, 18 Januari 2021 | 16:45 WIB
Dele Alli diturunkan sebagai starter dalam laga Tottenham Hotspur kontra Royal Antwerp di Bosuilstadion dalam matchday 2 Liga Europa Grup J, Kamis (29/10/2020). (TWITTER.COM/ALERTSHOTSPUR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku tak pernah menutup pintu untuk pemainnya kembali ke tim inti. Ini tentu kabar baik buat Dele Alli.

Rekrutan termahal Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, sempat menjalani masa sulit di Spurs pada musim perdananya, 2019-2020.

Kala itu, Ndombele yang direkrut dari Olympique Lyon dengan mahar sebesar 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun) jarang dimainkan, terlebih saat kursi kepelatihan diambil alih oleh Jose Mourinho.

Akan tetapi, pada musim 2020-2021, Ndombele berhasil membalikkan keadaan.

Kini dia menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Mourinho di nyaris setiap pertandingan.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Disebut-sebut Jadi Bidikan Pahang

Keberhasilan Ndombele kembali ke tim inti Spurs sendiri tak lepas dari peran Mourinho yang tidak pernah menutup pintunya bagi siapa pun untuk kembali ke skuad utama tim.

"Saya telah melatih selama bertahun-tahun dan memiliki begitu banyak pemain," ujar Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya juga memiliki pengalaman yang cukup untuk mengatakan dan merasakan bahwa seorang pemain tidak bermain bagus, itu berarti tanggung jawabnya sendiri."

"Begitu juga ketika pemain membalikkan keadannya dan menunjukkan performa dengan level yang sangat tinggi, itu semua adalah tanggung jawab si pemain."