Keputusan Wasit Akhiri Babak Pertama Liverpool Vs Man United Sebelum Waktunya Bikin 2 Legenda Berdebat

By Adi Nugroho - Senin, 18 Januari 2021 | 19:15 WIB
Kontroversi peluit akhir babak pertama Liverpool vs Manchester United. (SKY SPORTS)

BOLASPORT.COM - Dua legenda sepak bola Inggris, Michael Owen dan Paul Scholes, memperdebatkan keputusan wasit laga Liverpool versus Manchester United yang mengakhiri babak pertama sebelum waktunya.

Duel Liverpool melawan Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu (17/1/2021) berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Pada pertandingan yang merupakan rangkaian dari pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021 itu, terdapat sebuah insiden yang memicu kontroversi.

Kejadian yang dimaksud adalah ketika wasit Paul Tierney menyudahi jalannya babak pertama meski injury time masih menyisakan beberapa detik.

Baca Juga: Juventus Masih Jadi Standar untuk Tim Lain di Mata Antonio Conte

Insiden itu sendiri menjadi kontroversi karena Tierney meniup peluit kala Liverpool sedang mendapat momen untuk menyerang.

Saat itu Liverpool mendapatkan peluang apik usai Andrew Robertson mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan menuju Sadio Mane yang sudah menunggu di depan.

Berada pada posisi onside dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan Victor Lindelof, Mane memiliki peluang besar untuk mencetak gol saat itu.

Baca Juga: Conor Mcgregor Sebut Khabib Nurmagomedov Cupu Jika Pensiun Sekarang

Namun, tanpa diduga Tierney memutuskan untuk mengakhiri babak pertama walau waktu masih menunjukkan 45 menit 56 detik.