Ketua Umum KONI Harap Semua Pihak Belajar dari Thailand

By Wila Wildayanti - Rabu, 20 Januari 2021 | 17:30 WIB
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, dalam kunjungannya ke Kantor Tribun Network, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, meminta agar semua pihak belajar dari Thailand dan negara lain demi bisa menggelar kembali Liga 1 2021.

Sebagai Ketua Umum KONI, Marciano Norman berusaha mencari jalan keluar agar kompetisi-kompetisi di Indonesia dapat kembali digelar khususnya Liga 1.

Mantan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) tersebut menyatakan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 ini harus mencari jalan keluarnya.

Marciano berharap semua pihak tak hanya terjebak dalam penundaan dan pembatalan penyelenggaraan event karena tahun 2020 sudah cukup menjadi tahun kelam tanpa kompetisi.

Baca Juga: PSMS Medan Tak Masalah Kompetisi Nanti Tanpa Degradasi Tapi...

Menurutnya 2021 kompetisi harus dimulai kembali karena harus terus mencetak generasi juga.

Namun, agenda besar Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang juga telah batal.

"PSSI dan Kemenpora dapat menerima keputusan FIFA itu dengan baik. Tentu saja sekarang kita harus konsolidasi lagi dengan pembinaan atlet-atlet muda kita tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan kompetisinya," kata Marciano Norman kepada awak media termasuk BolaSport.com di Kantor Tribunnews, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2021).

Dengan kondisi ini tentu saja Marciano berharap agar Liga 1 dapat bergulir karena tak hanya soal regenerasi, tapi juga terkait sumber kehidupan pemain hingga pelatih.