Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Akhirnya Bernafas Lega

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 20 Januari 2021 | 23:00 WIB
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). (FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Skuat Timnas Malaysia bisa bernafas lega setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan lampu hijau menggelar pemusatan latihan atau TC.

TC tim asuhan Tan Cheng Hoe seharusnya dimulai Sabtu (16/1/2021).

Akan tetapi, akibat pandemi Covid-19 itu harus dibatalkan setelah Selangor masuk daftar daerah di bawah Perintah Kontrol Gerakan (PKP) atau PSBB yang dimulai pada 13 Januari.

Kini skuat Timnas Malaysia diizinkan melakukan latihan dalam waktu dekat, namun bertempat di Dewan Olahraga Nasional (MSN) dengan pendekatan protokol ketat.

Baca Juga: Liga 1 2020/2021 Dibatalkan, Persib Bandung Senasib dengan Gresik United

Menpora Malaysia Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican mengatakan, persoalan TC timnas tersebut telah disepakati melalui diskusi dengan MSN dan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Mereka mengizinkan TC setelah melihat MSN sebagai tempat yang cocok untuk melakukan kamp pelatihan pusat.

"Setelah berdiskusi dengan Presiden FAM (Datuk Hamidin Mohd Amin), saya melihat bahwa mereka dapat menggunakan tempat MSN sebagai tempat pelatihan mereka.”

”Karena MSN memiliki fasilitas karantina dan pengoperasian yang mudah dilakukan," ucap DAtuk Seri Reezal dikutip BolaSport.com dari bharian.com.my

"Oleh karena itu, saya merekomendasikan kepada Presiden FAM untuk menggunakan langkah ini."