Kevin De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Man City atas Aston Villa

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 21 Januari 2021 | 12:30 WIB
Pilar andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga perempat final Liga Champions melawan Olympique Lyon pada Sabtu (16/8/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi tumbal kemenangan timnya pada laga kontra Aston Villa.

Kemenangan Manchester City atas Aston Villa di laga tunda pekan ke-1 Liga Inggris harus dibayar mahal setelah Kevin De Bruyne terancam mengalami cedera.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, Man City menekuk Aston Villa 2-0.

Dua gol The Citizens semuanya dicatatkan di babak kedua lewat Bernardo Silva (menit ke-79) dan Ilkay Guendogan (90'-pen).

Pada laga itu, De Bruyne hanya mampu tampil hingga menit ke-59 setelah mengalami masalah dengan kakinya.

Baca Juga: 4 Kekalahan Memalukan Real Madrid Era Zidane, Dipecundangi Tim Murah Meriah

Sebelumnya, pemain timnas Belgia itu sempat berduel dengan gelandang Aston Villa, Jack Grealish, hingga membuatnya terjatuh di 10 menit pertama babak kedua.

Cedera yang dialami oleh De Bruye diyakini cukup parah lantaran dia langsung menuju ke ruang ganti usai digantikan oleh Gabriel Jesus.

Juru taktik Man City, Pep Guardiola, mengaku belum bisa memastikan kondisi De Bruyne saat ini karena masih menunggu laporan dari dokter tim.

"Pertama, saya belum berbicara dengan dokter," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.