Legitimasi Rekor Pele Dipertanyakan, Cristiano Ronaldo yang Terbaik

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:15 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Napoli dalam ajang Piala Super Italia 2020 di Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia pada Kamis (21/1/2021) pukul 03.00 WIB. (TWITTER.COM/ODDSCHANGER)

BOLASPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diklaim sebagai yang terbaik usai legitimasi rekor legenda timnas Brasil, Pele, dipertanyakan. 

Cristiano Ronaldo telah memiliki banyak rekor sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. 

Terbaru, CR7 memecahkan rekor sebagai manusia tertajam di muka bumi usai mencetak gol dalam kemenangan Juventus atas Napoli di Piala Super Italia, Rabu (20/1/2021). 

Gol tersebut adalah gol ke-760 yang dicetak Ronaldo, untuk klub dan negara. 

Baca Juga: Ronaldo Ogah Promosikan Pariwisata Arab Saudi, Tolak Bayaran Ratusan Miliar

Hal itu diyakini telah membawanya melewati torehan Josef Bican dengan 759 gol yang merupakan pemegang rekor sebelumnya. 

Namun, Asosiasi Sepak Bola Ceko telah mengklaim bahwa Bican sebenarnya mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi, artinya Ronaldo kekurangan 61 gol.

Namun, Bican bukan satu-satunya pesaing potensial Ronaldo, dengan Pele dan Romario juga mengklaim masing-masing telah mencetak lebih dari 1000 gol dalam karier mereka.

Kendati demikian, mantan bek Chelsea, Jason Cundy, mengeklaim Ronaldo lebih baik dari Pele dan mempertanyakan legitimasi rekor legenda timns Brasil itu.