Marc Marquez Absen, Performa Yamaha dan Ducati Malah Mengecewakan

By Agung Kurniawan - Senin, 25 Januari 2021 | 09:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Penampilan dua tim elite MotoGP Yamaha dan Ducati pada musim 2020 kemarin dinilai mengecewakan meski tanpa hadirnya seorang Marc Marquez karena cedera.

Absennya Marc Marquez yang tidak bisa membela Repsol Honda sepanjang musim 2020 tidak serta merta membuat jalan Yamaha dan Ducati merebut gelar juara mulus tanpa hambatan.

Alih-alih mampu memanfaatkan momentum dengan absennya Marc Marquez, Yamaha dan Ducati malah masih berjibaku dengan masalah yang mendera mereka masing-masing.

Menjadi runner-up di belakang Marc Marquez dalam tiga musim beruntun sejak 2017, Ducati melalui Andrea Dovizioso justru menunjukkan performa yang jauh dari harapan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ungkap Pembalap Tercepat di Ranch Milik Valentino Rossi

Berbekal dua podium dengan satu kemenangan sepanjang MotoGP 2020, Andrea Dovizioso kini memilih jalan berbeda dengan berpisah dari tim yang sudah dia bela sejak 2013.

Hampir senasib dengan pabrikan Italia tersebut, Yamaha melalui duet maut mereka yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga gagal memanfaatkan ketidakhadiran Marc Marquez.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi kompak menyurakan keluhan mereka terkait performa motor YZR-M1 yang dirasa kurang mumpuni sepanjang musim 2020 kemarin.

Dengan torehan total empat podium dengan satu kemenangan, kedua pembalap milik tim berlogo garpu tala itu belum bisa menandingi konsistensi Joan Mir bersama Suzuki Ecstar.

Baca Juga: Maverick Vinales Pertanyakan Mengapa Dia Berada dalam Bayang-bayang Marc Marquez