Ungkap Van de Beek Tak Bahagia di Man United, Solskjaer Akui Pernah Senasib

By Rebiyyah Salasah - Senin, 25 Januari 2021 | 15:30 WIB
Kebersamaan Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek di tempat latihan Manchester United, Carrington. (TWITTER.COM/THEUTDJOURNAL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa Donny van de Beek tak bahagia di Old Trafford dan dia mengaku pernah senasib dengan pemain tersebut. 

Manchester United memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020 dengan biaya mencapai 40 juta paun (sekitar Rp764 miliar).

Digadang-gadang akan menambah kekuatan lini tengah Man United saat melakoni musim 2020-2021, Van de Beek justru tak kunjung mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Gelandang berusia 23 tahun ini baru tampil sebanyak 10 kali di Liga Inggris dengan 8 di antaranya diturunkan dari bangku cadangan.

Secara total, dia baru merumput sebanyak 249 menit di kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Satu Pemain Jadi Tumbal Keberhasilan Man United Depak Liverpool dari Piala FA

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa kondisi tersebut membuat Van de Beek tidak bahagia. 

Akan tetapi, Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya pernah bernasib serupa dengan Van de Beek ketika masih menjadi pemain. 

Dan juru taktik asal Norwegia itu berharap Van de Beek melakukan hal yang sama dengan dirinya ketika tak mendapatkan banyak menit bermain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson