Evan Dimas Beberkan Rahasia Tetap Bisa Tampil Konsisten Selama Ini

By Wila Wildayanti - Senin, 25 Januari 2021 | 22:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, saat melakukan tendangan keras yang mampu membuahkan gol ke gawang Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas beberkan rahasia bagaimana dirinya tetap bisa tampil konsisten.

Evan Dimas dikenal sebagai salah satu pemain andalan timnas Indonesia selama ini, sejak dari strata usia muda hingga saat sekarang berada di tim senior.

Kemampuan hingga kualitas Evan Dimas memang tak pernah diragukan karena ia selalu berhasil mencuri perhatian saat berada di tengah lapangan.

Pemain yang dijuluki si Anak Ajaib itu telah malang melintang di dunia sepak bola, bahkan pada 2018 ia juga memperkuat tim asal Malaysia, Selangor FA.

Baca Juga: PSSI Masih Tunggu Shin Tae-yong Terkait Pembentukan Timnas U-19 Indonesia

Selama ini, baik berada di klub ataupun saat bersama timnas Indonesia, Evan Dimas selalu mendapat pujian karena konsistensitasnya.

Menanggapi hal ini, dalam perbincangan dengan Marc Klok di YouTube pribadinya, Evan Dimas memberbekan rahasianya.

"Memang tidak mudah untuk menjaga konsisten ya. Banyak pemain juga yang cepat naik dan juga cepat turun. Dan tidak banyak juga pemain yang masuk timnas tapi dia tetap konsisten," kata Evan Dimas sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Marc Klok.

"Jadi kuncinya itu saya selalu berpikir bagaimana caranya saya harus bisa lebih dari orang lain. Dan tentunya saya harus memiliki kualitas yang lebih daripada orang lain," ucapnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Laku ke Korea Selatan, Eks Persib Ini Beri Alasannya