BWF World Tour Finals 2020 - Dominasi Ahsan/Hendra Atas Juara All England Open 2016

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Januari 2021 | 09:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak semifinal Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Duel keenam akan dijalani pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Berdasarkan jadwal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjumpai Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada partai keempat di lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/1/2021).

Meski belakangan prestasi duet Ivanov/Sozonov meredup, Ahsan/Hendra tetap tak boleh kehilangan fokus.

Sebab, Ivanov/Sozonov pernah membuat kejutan besar dengan meraih gelar juara All England Open 2016.

Kala itu, Ivanov/Sozonov naik ke podium kampiun usai mengalahkan wakil Jepang yang lebih diunggulkan menang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Greysia/Apriyani Fokus Persiapan

Di atas kertas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan -yang merupakan satu-satunya wakil ganda putra Indonesia pada BWF Wolrd Tour Finals 2020- memang lebih diunggulkan menang atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Menurut data yang dikutip dari Tournament Software, Ahsan/Hendra dan Ivanov/Sozonov telah bertemu lima kali.

Dari seluruh pertemuan tersebut, Ahsan/Hendra selalu bisa mengatasi permainan Ivanov/Sozonov.

Dimulai dari pertemuan pertama pada Indonesia Open 2013, pasangan berjulukan The Daddies itu menang rubber game atas Ivanov/Sozonov.