BWF World Tour Finals 2020 - Kunci Praveen/Melati Jaga Asa ke Semifinal

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 Januari 2021 | 09:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membeberkan kunci untuk bisa menjaga peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil memperpanjang nafas mereka saat tampil pada pertandingan kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Berjumpa wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, Praveen/Melati menang melalui dua gim langsung 22-20, 21-19 dalam tempo selama 42 menit.

Kemenangan Praveen/Melati dalam laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (28/1/2021) kemarin menjadi obat penawar bagi mereka.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Comeback, Praveen/Melati Cetak Poin Pertama

Pasalnya pada pertandingan pertama, pasangan ganda campuran peringkat empat dunia tersebut dikalahkan wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Selepas memenangi pertandingan atas Ellis/Smith, Praveen Jordan tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena mampu menjaga asa menuju semfinal.

"Perasaannya luar biasa, sekarang kami memiliki kans melaku ke semifinal, ini membuktikan bahwa kami layak untuk lolos," kata Praveen Jordan, dilansir BolaSport.com dari BWF.

Lebih jauh lagi, Praveen Jordan juga tidak segan untuk membeberkan kunci keberhasilannya dengan selalu sabar baik saat bertahan dan ketika melancarkan serangan.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Menghitung Peluang 4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal