BWF World Tour Finals 2020 - Ahsan/Hendra Masih Unggul Telak Atas Chia/Soh

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 Januari 2021 | 10:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjalani hari pertama babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih unggul telak atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam head-to-head menjelang perjumpaan mereka pada BWF World Tour Finals 2020.

Tumpuan Indonesia untuk nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga terakhir pada penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Laga itu akan menjadi laga penting untuk Ahsan/Hendra dan Chia/Soh mengingat semua kontestan yang ada di grup B ganda putra masih berpeluang lolos menuju babak semifinal.

Ahsan/Hendra sendiri tidak mampu memanfaatkan peluang setelah merebut kemenangan pada laga pertama, mereka harus tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Menghitung Peluang 4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Di sisi lain, alih-alih memanfaatkan kekalahan The Daddies, Chia/Soh juga takluk di tangan pasangan Rusia yakni Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dua gim langsung.

Peluang Ahsan/Hendra untuk mengalahkan Chia/Soh dan lolos ke semifinal terbuka lebar jika melihat catatan pertemuan yang telah dilakoni kedua pasangan tersebut.

Menurut data yang dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, ganda putra peringkat dua dunia tersebut dan Chia/Soh sudah bertemu sebanyak enam kali.

Dari total enam pertemuan tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih unggul telak atas Chia/Soh dengan menorehkan lima kemenangan.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2020 - Greysia/Apriyani Bisa Lolos Duluan, 3 Wakil Lain Menyusul