Kalah dan Nyaris Buta, Titisan Mike Tyson Diharap Comeback Secepatnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 Januari 2021 | 11:05 WIB
Petinju Inggris, Daniel Dubois. Dia dikenal sebagai titisan Mike Tyson lantaran memiliki pukulan keras seperti pendahulunya. (TWITTER.COM/DYNAMITEDUBOIS)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat yang disebut-sebut sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois, diharapkan segera kembali usai mengalami cedera mata yang cukup serius.

Rekor selalu menang dalam 16 laga Daniel Dubois sejak debutnya pada tahun 2017 harus terhenti saat dia bertarung melawan Joe Joyce pada akhir November 2020 kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Church House, London, Inggris tersebut, Daniel Dubois harus kalah dari Joe Joyce melalui KO saat laga memasuki ronde ke-10.

Daniel Dubois bertekuk lutut usai tak mampu lagi menahan kerasnya jab kiri mematikan dari Joe Joyce yang juga membuat mata kirinya terlihat bengkak.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap Hal yang Membuatnya Tak Takut Mati di Ring Tinju

Selepas pertarungan itu, petinju asal Inggris tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan setelah rongga matanya retak.

Tidak hanya rongga mata yang retak, nasib Daniel Dubois semakin memprihatinkan karena retinanya mengalami pendarahan dan membuatnya nyaris buta.

Melalui sang promotor yakni Frank Warren, petinju berusia 23 tahun tersebut mempunyai kebiasaan baru di mana dia sudah tidak terlalu aktif dalam media sosial.

"Dia tidak lagi tertarik dengan media sosial, ini adalah hal yang sangat baik, dia hanya ingin menjalani pertarungan," kata Frank Warren, dilansir BolaSport.com dari Boxingscene.

Baca Juga: Mike Tyson Wanti-wanti Youtuber yang Suka Ejek Conor McGregor