BWF World Tour Finals 2020 - Misi Anthony Ginting Hindari Juru Kunci

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 29 Januari 2021 | 12:55 WIB
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada partai pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 27 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Kiprah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada ajang BWF World Tour Finals 2020 dipastikan berakhir setelah menelan kekalahan kedua pada fase penyisihan grup.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting kalah dengan skor 19-21, 11-21 dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021).

"Saya berusaha menampilkan yang terbaik, tetapi pada gim kesatu, saat perebutan poin terakhir, saya membuat kesalahan," ucap Anthony, dikutip dari BWF Badminton.

"Pada gim kedua, Chou mampu mengatur pergerakan saya. Saya sudah berusaha untuk bermain sabar, tetapi dia bermain sangat bagus," kata Anthony lagi.

Baca Juga: Michael Chandler Minta Hadapi Dustin Poirier untuk Sabuk Juara UFC

Pada laga pertama penyisihan grup yang berlangsung Rabu (27/1/2021), Anthony Sinisuka Ginting juga menelan kekalahan straight game dari pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam laga itu, Anthony takluk dengan skor 17-21, 8-21.

Dua hasil minor ini untuk sementara menempatkan Anthony di dasar klasemen Grup A.

Meski begitu, atlet berdarah Batak Karo itu punya kesempatan untuk menghindari posisi akhir sebagai juru kunci jika dia mampu memenangi laga terakhir penyisihan grup.

Baca Juga: Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda, Ini Tantangan Pol Espargaro