Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Tampil di Bawah Performa, Praveen/Melati Terancam Tersingkir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Januari 2021 | 19:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terancam terhenti pada fase grup pada BWF World Tour Finals 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada dalam situasi sulit setelah menelan kekalahan pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Seo Seung-jae/Chae Yujung (Korea Selatan) dalam dua gim langsung.

Skor 21-10, 21-13 bagi kemenangan Seo/Chae mengancam peluang Praveen/Melati untuk lolos ke semifinal di BWF World Tour Finals 2020.

Praveen/Melati hanya lolos apabila rival mereka, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), secara mengejutkan kalah dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Jalannya Pertandingan

Praveen/Melati telat panas. Mereka langsung kecolongan pada awal gim pertama. Termasuk rentetan return serve yang melebar, mereka tertinggal 0-5.

Poin pertama Praveen/Melati didapat dari servis yang gagal dari Chae. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Seo/Chae untuk kembali mencetak poin.

Variasi serangan dan rotasi yang apik dari Seo/Chae membuat Praveen/Melati kewalahan. Pasangan Indonesia sempat tertinggal 1-9.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Ini yang Dipersiapkan Ahsan/Hendra untuk Semifinal