Kabar Bahagia Datang untuk Persebaya Surabaya

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 30 Januari 2021 | 07:15 WIB
Suporter Persebaya (Bonek) membawa spanduk permintaan maaf pada warga Blitar atas kasus kerusuhan setelah laga Piala Gubernur Jatim 2020 ke laga perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya bisa kembali menggunakan markas lamanya, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N).

Sebelumnya, tim berjuluk Bajol Ijo sempat terkatung-katung karena kesulitan mendapat izin memakian GBT dan Gelora 10 November.

Kini sudah menemui titik terang setelah adanya pembicaraan antara Pemerintah Kota Surabaya dan jajaran Kejaksaan Negeri perihal permasalahan aset tanah dan bangunan, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: Komisi X DPRI RI Dukung PSSI untuk Gulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana memastikan Persebaya diizinkan menggunakan homebase di Kota Pahlawan.

"GBT dan Gelora 10 November itu bisa digunakan Persebaya. Asalkan membayar sewa," kata Whisnu Sakti dikutip dari Tribun Jatim.

Mengenai besaran sewa, ia belum bisa menyebut secara pasti karena masih dalam tahap pembahasan.

Dengan renovasi yang sudah dilakukan di GBT dan G10N untuk menyambut Piala Dunia U-20, dipastikan harga sewa kedua stadion itu mengalami kenaikan.

"Untuk tarif sewanya, saat ini sedang digodok oleh teman-teman DPRD untuk nominalnya," ujarnya.