Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2020 - Pecah Telur, Ahsan/Hendra ke Final

By Agung Kurniawan - Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjalani hari pertama babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak final turnamen BWF World Tour Finals 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berjumpa dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Sabtu (30/1/2021), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas Choi/Seo dengan skor 23-21, 21-13.

Kemenangan pada pertemuan keempat dengan Choi/Seo ini menjadi kemenangan pertama kalinya untuk Ahsan/Hendra setelah mereka kalah dari tiga laga sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Ahsan/Hendra langsung membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama melalui kesalahan yang dilakukan oleh Choi Sol-gyu meski tak lama kemudian kedudukan kembali imbang.

Setelah tertinggal satu angka, sergapan yang dilakukan oleh Mohammad Ahsan membawa Indonesia kembali unggul atas pasangan Korea Selatan itu.

Pertandingan pada gim pertama kembali memanas setelah kedua pasangan ganda putra tersebut saling berbagi angka hingga sebanyak tiga kali.

Pengembalian yang kurang akurat dari Choi Sol-gyu membuat Ahsan/Hendra mengambil alih momentum dengan membukukan keunggulan hingga dua angka.

Meski demikian, gempuran demi gempuran kembali ditunjukkan oleh Choi/Seo untuk membongkar pertahanan Ahsan/Hendra dan menyamakan kedudukan.