BWF World Tour Finals 2020 - Final 4L di Tunggal Putri, Trilogi Tai vs Marin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 Januari 2021 | 18:51 WIB
Aksi Tai Tzu Ying (kanan) saat melawan Carolina Marin pada final Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 17 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - 4L atau "lo lagi, lo lagi" menjadi istilah yang tepat untuk menggambarkan bagaimana persaingan di sektor tunggal putri berjalan di Leg Asia.

Leg Asia dipastikan bakal kembali menghadirkan final tunggal putri yang sama yaitu Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Carolina Marin (Spanyol).

Tai Tzu Ying dan Carolina Marin menegaskan dominasi mereka di tunggal putri setelah sama-sama lolos ke fase puncak BWF World Tour Finals 2020.

Tai Tzu Ying lolos ke final setelah mengalahkan anak ajaib, An Se-young (Korea Selatan), dengan skor 21-18, 21-12 pada laga semifinal BWF World Touf Finals.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Tai Tzu Ying Ingin Lebih Sabar Hadapi Final Ke-3 di Thailand

Masih dari rangkaian pertandingan di Impact Arena pada Sabtu (30/1/2021), Carolina Marin mencatat hasil serupa ketika ditantang Pornpawee Chocuwong (Thailand).

Marin berhasil melakukan revans atas kekalahan di final Barcelona Spain Masters 2020 setelah mengalahkan Chochuowng melalui straight game 21-13, 21-13.

Hasil ini menciptakan trilogi final Tai vs Marin di Leg Asia setelah keduanya mencatat pencapaian yang sama pada Thailand Open I dan Thailand Open II.

Marin sejauh ini menyabet hasil yang lebih bagus karena memenangi dua final sebelumnya atas Tai, semuanya dalam tempo dua gim.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Cetak Kemenangan Pertama atas Wakil Korsel, Ahsan/Hendra Bahagia