Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020 - Ahsan/Hendra ke Final, 4 Penguasa Tak Tergoyahkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 Januari 2021 | 22:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Hasil lengkap BWF World Tour Finals 2020 pada semifinal diwarnai dengan kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

BWF World Tour Finals 2020 telah menuntaskan babak semifinal dengan berakhirnya 10 pertandingan pada Sabtu (30/1/2021) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Satu pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan bagi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra berhasil merebut tiket ke final BWF World Tour Finals setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Lawan Akui Kehebatan Ahsan/Hendra

Kemenangan straight game 23-21, 21-13 menjadi revans Ahsan/Hendra atas kekalahan dari lawan yang sama pada fase grup BWF World Tour Finals 2020.

Pertahanan rapat menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra. Hal itu seperti dikatakan oleh lawan mereka.

"Saya pikir lawan kami tidak menyerang sebanyak kami, tetapi pertahanan kami cukup buruk. Lebih lemah dibanding lawan," ucap Choi, dikutip dari BWF Badminton.

"Serangan mereka cepat, pertahanan mereka juga bagus dan kami tidak bisa mengimbangi mereka. Selain itu servis flick mereka juga sangat bagus," ujar Seo menimpali.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Pelatih Ungkap Kunci Ahsan/Hendra Jaga Fisik di Usia Senior