Bek Persija Jakarta Sibuk Melatih SSB Saat Liga 1 Masih Berhenti

By Wila Wildayanti - Sabtu, 30 Januari 2021 | 22:30 WIB
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memilih mengisi waktu luangnya dengan melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) KBR Junior Jakarta Timur.

Sebagai pemain profesional, selain menjalani latihan di tengah nasib Liga 1 yang masih terhenti, tentu saja pemain Persija Jakarta ini mencari kesibukan lain.

Jika beberapa pemain Persija Jakarta memilih untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan, berbeda dengan Maman Abdurrahman.

Pemain berusia 38 tahun tersebut lebih memilih untuk melatih SSB yang bermarkas di dekat rumahnya.

Baca Juga: Arsenal vs Man United - Mikel Arteta: Persaingan Kami Sudah Tidak Seru

SSB KBR Junior Jakarta Timur itu berlokasi tepat di Kapin Kampung Baru, Kalimalang dan tak bergitu jauh dari kediaman Maman.

Maman mengaku bahwa dengan tetap aktif di sepak bola, walaupun melatih para peman junior adalah waktu yang tepat untuk mengisi kekosongannya.

Menurutnya, selama tetap aktif dan produktif tak akan membuatnya merasa begiu kosong di tengah kompetisi yang tak kunjung jelas.

"Untuk mengisi kekosongan karena saat ini tim diliburkan, saya selain menjalani latihan mandiri juga memiliki kesibukan," kata Maman Abdurrahman sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija.

"Saya juga melatih SSB KBR Junior Jakarta Timur," ucap palang pintu tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.