PSSI Pastikan TC Timnas U-22 Indonesia Tetap Jalan Februari, Tapi...

By Wila Wildayanti - Minggu, 31 Januari 2021 | 20:00 WIB
Skuad timnas U-22 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi SEA Games 2021. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI memastikan pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia tetap akan berlangsung, hanya saja mereka menunggu terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kabar TC timnas U-22 Indonesia belakangan ini simpang siur, bahkan diisukan kemungkinan tak jadi digelar karena adanya PPKM.

Ditambah lagi, asisten Shin Tae-yong asal Korea Selaatan, Lee Jae-hong, menyatakan belum ada komunikasi dengan PSSI terkait TC timnas U-22 Indonesia.

Lee Jae-hong mengungkapkan hal itu melalui Instagram resminya, Sabtu (30/1/2021), yang menyatakan agenda timnas Indonesia belum juga ditentukan oleh PSSI.

Baca Juga: Asisten Shin Tae-yong Serang PSSI, Tak Ada Komunikasi untuk Gelar TC Timnas Indonesia

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, langsung angkat bicara.

Pria asal Sumatera Barat itu menegaskan TC timnas U-22 Indonesia dipastikan tetap akan berlangsung.

Indra Sjafri juga menyatakan bahwa PSSI telah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas Indonesia terkait jadwal TC kapan akan berlangsung.

"Terkait TC timnas sudah ada komunikasi dengan pelatih dan pasti akan digelar. Hanya saja yang belum pasti itu bisa atau tidak diwaktu yang sudah ditentukan," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Minggu (31/1/2021).

Sebagaimana diketahui, timnas U-22 Indonesia diagendakan akan menggelar TC lanjutan pada 8 Februari mendatang.

Tetapi karena PPKM diperpanjang hingga 8 Febrari mendatang, akhirnya PSSI pun memilih menunggu hingga ada keputusan kedepan terkait aturan PPKM tersebut.