BWF World Tour Finals 2020 - Raih Juara, Lee/Wang Bahagia Ketemu Ahsan/Hendra

By Muhamad Husein - Minggu, 31 Januari 2021 | 18:26 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, berpose dengan medali emas serta plakat juara Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (24/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, sukses merebut gelar juara BWF World Tour Finals 2020

Lee Yang/Wang Chi-Lin sukses menjadi juara pada nomor ganda putra usai menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Minggu (31/1/2021). 

Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil meraih kemenangan usai melibas Ahsan/Hendra lewat dua gim dengan skor akhir 21-17, 23-21. 

Hasil ini menjadikan Lee Yang/Wang Chi-lin sukses menyabet tiga gelar juara nomor ganda putra pada turnamen Leg Asia. 

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2020 - Tai Tzu Ying Kalahkan Carolina Marin

Lee kemudian mengaku pada babak final kali ini, mereka sempat gugup karena harus menghadapi Ahsan/Hendra yang merupakan idola.

"Kami gugup datang ke final di sini, kami bermain dengan idola kami," kata Lee, dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Dia pun juga tidak menyangka bisa mengalahkan pasangan unggulan Indonesia dan meraih gelar ketiga.

"Saya berpikir: 'Ya Tuhan, Ya Tuhan.' Tiga gelar luar biasa. Sungguh luar biasa dan kami akan terus meningkatkan diri. Kami banyak fokus pada pertandingan dan menggunakan kecepatan kami dan kami lebih cepat dari mereka (Ahsan / Setiawan) hari ini," sambung dia.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar