Diam-diam, Ada Pemain Indonesia di Liga Spanyol Selain Gelandang Timnas U-19 Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 1 Februari 2021 | 06:00 WIB
Aksi Khairul Imam Zakiri saat mengikuti gim internal timnas U-19 Indonesia, Minggu (10/1/2021). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Ilham Yuda menjadi salah satu pemain Indonesia selain gelandang timnas U-19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, yang hendak memulai karier di Liga Spanyol.

Kiprah para pemain Indonesia yang mendapat kesempatan berkarier di luar negeri mulai bertambah banyak dalam setahun belakangan.

Mulai dari Eropa hingga Asia, sejumlah pemain Tanah Air mulai mengembangkan sayap dalam mengenalkan kemampuan para pesepakbola Indonesia.

Misalnya saja Asnawi Mangkualam yang viral dalam beberapa terakhir terkait transfernya ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Baca Juga: Mikel Arteta Sebut Arsenal Sudah Berada di Jalur yang Benar

Sebelum Asnawi, ada pula kabar gelandang timnas U-19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, yang hendak dipermanenkan klub kasta ketiga Liga Spanyol, CP Villarrobledo.

Zakiri memang diketahui tengah menjalani trial di klub yang dipimpin oleh mantan asisten Luis Milla saat melatih timnas Indonesia, Eduardo Perez Morana.

Ternyata, ada pemain Indonesia lainnya yang sudah melampaui pencapaian Zakiri di Liga Spanyol.

Pemain yang dimaksud adalah Ilham Yuda, pemain Indonesia jebolan Akademi FC Malaga City yang baru saja menandatangani kontrak bersama CD Estepona.

Baca Juga: Bali United Belum Pasti Pinjamkan Brwa Nouri dan Malvin Platje