Plot Twist, Marc Marquez Dituding Berbohong soal Penyebab Cederanya

By Agung Kurniawan - Senin, 1 Februari 2021 | 13:31 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, membuat pernyataan cukup berani terkait cedera yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Carlo Pernat membuat tudingan serius tentang cedera tulang humerus yang dialami Marc Marquez sejak kecelakaan pada seri pembuka MotoGP Spanyol 2020.

Seperti diketahui, Marc Marquez nyaris absen semusim penuh pada MotoGP 2020 sejak insiden pada balapan di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli lalu.

Berbagai spekulasi muncul mengenai cedera yang dialami Marquez lantaran sikap Honda dan sang pembalap yang tidak terbuka.

Baca Juga: Rahasia Marc Marquez Bisa Terlihat Istimewa Bersama Motor Honda

Pendapat paling diterima saat ini adalah cedera Marquez tak kunjung sembuh karena keputusan nekat kembali ke lintasan hanya empat hari sejak operasi pertama terjadi.

Marquez sempat tampil pada latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia sebelum mundur di tengah sesi kualifikasi karena cederanya kambuh.

Hanya beberapa pekan berikutnya, Marquez mendapat musibah baru yang memaksa dia naik ke meja operasi untuk kedua kalinya.

Plat yang menyambung tulang humerus Marquez patah setelah sang pembalap membuka pintu geser berukuran besar di rumahnya.

Baca Juga: Gara-gara Marc Marquez, Honda Tak Pernah Menangi Balapan MotoGP 2020