Punya Statistik Mirip, Shin Tae-yong Percaya Indonesia Bisa Seperti Korea Selatan yang Kalahkan Jerman

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 2 Februari 2021 | 12:30 WIB
Bek Korea Selatan, Kim Young-gwon, merayakan golnya ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer di Piala Dunia 2018. (beri)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, percaya skuad Garuda bisa seperti timnas Korea Selatan yang mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Nama Shin Tae-yong menjadi terkenal di jagad sepakbola dunia pertama-tama bukan karena keputusannya untuk melatih timnas Indonesia pada 2019 silam.

Satu tahun sebelumnya, nama Shin Tae-yong melejit setelah penampilan impresifnya bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong memang gagal membawa timnas Korea Selatan lolos dari babak grup untuk melaju ke 16 besar.

Baca Juga: Gara-gara Satu Hal, Bek Persib Ini Langsung Idolai Ferdinand Sinaga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Namun, tentu semua orang tidak akan lupa peristiwa heroik saat pasukan Shin Tae-yong menggagalkan ambisi timnas Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hanya dalam tiga menit pada laga terakhir Grup F, timnas Korea Selatan membungkam Jerman dengan skor 2-0 lewat gol Kim Young-gwon (90+3') dan Son Heung-min (90+6').

Momen heroik itu pun dibagikan oleh Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777.

Video singkat berdurasi kurang dari satu menit itu menunjukkan proses gol bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min, saat menjebol gawang timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Punya Rekor Ciamik, Kamaru Usman Tak Mau Ngoyo Kejar Status GOAT