Waspadai Ducati, Maverick Vinales Sebut Jack Miller Bakal Beri Kejutan

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Februari 2021 | 16:55 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Jumat (6/11/2020). (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai rekrutan anyar Ducati, Jack Miller, bakal memberi kejutan besar pada MotoGP 2021.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, berbagai persiapan dilakukan para pembalap, termasuk Maverick Vinales, guna meraih hasil maksimal.

Musim lalu, Vinales hanya bisa menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP di urutan keenam.

Rider asal Spanyol ini tentu berharap bisa tampil lebih oke pada tahun ini.

Apalagi, pada MotoGP 2021, Vinales menyandang status pembalap senior di tim pabrikan Yamaha, menyusul kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Maverick Vinales Yakin Akan Jalani Musim Terbaik Tanpa Valentino Rossi

Selain harus beradaptasi dengan status baru, Maverick Vinales pun akan merasakan suasana anyar dengan kehadiran rekan duet terkininya, Fabio Quartararo.

Kehadiran Quartararo tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Vinales.

Selain rivalitas internal dengan Quartararo, Vinales menyebut dirinya juga perlu mewaspadai performa tim lain pada MotoGP 2021, salah satunya Ducati.

Seperti tim pabrikan Yamaha, Ducati juga akan menjalani musim kompetisi dengan suasana baru usai mempromosikan dua pembalap tim satelit mereka, Fracesco Bagnaia dan Jack Miller.