Menpora Bantu Jalin Komunikasi dengan Pihak Polri demi Kelangsungan Kompetisi Musim 2021

By Abdul Rohman - Selasa, 2 Februari 2021 | 20:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang melakukan keterangan pers kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 2 Februari 2021 (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut bahwa akan membantu dalam menjalin komunikasi dengan pihak Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) demi kelangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pada Selasa (2/2/2021), Menpora, PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan guna membahas perkembangan sepak bola Indonesia.

Pembahasan mengenai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 tak luput dari perbincangan.

PSSI juga telah melaporkan kepada Menpora draft permohonan yang nantinya akan dikirimkan kepada Polri.

Baca Juga: Ditinggal Pergi Sang Striker, Begini Respons Pelatih Persib Bandung

Izin keramaian dari pihak kepolisian diharapkan dapat segera dikantongi PSSI dan PT LIB dalam waktu dekat.

"Tadi itu dilaporkan kepada kami secara global nya bahwa mereka tetap berharap mendapatkan izin, protokol kesehatan itu akan diterapkan secara ketat, itu intinya," kata Zainudin Amali.

"Tapi belum bicara tentang detail nya. Kami di internal akan dapat kan lagi setelah mendapatkan laporan dari PSSI," sambung Zainudin Amali.

Baca Juga: Inter Milan Vs Juventus - Romelu Lukaku Absen, Antonio Conte Punya Senjata Lain

Tak hanya PSSI saja yang nantinya akan menjalin komunikasi dengan pihak Polri demi menyakinkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berlangsung secara aman.

Zainudin Amali mengatakan, Menpora juga akan turun tangan dalam berkomunikasi dengan aparat kepolisian.

"Kemudian saya akan coba berkomunikasi dengan pihak kepolisian secara paralel," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: Jadwal Liverpool di Februari - Uji Kelayakan Duo Bek Anyar Ozan Kabak-Ben Davies

"Dari PSSI juga akan berkomunikasi dengan pihak kepolisian, kami juga akan melakukan hal yang sama," tutur Zainudin Amali dalam sesi jumpa pers secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa surat permohonan izin sudah siap dan segera dikirimkan kepada pihak Polri.

"Surat permintaan izin sudah di tanda tangan untuk diluncurkan kepada pihak kepolisian, mohon doanya," ujar Mochamad Iriawan.