Terima Road Map SEA Games 2021 dari PSSI, Menpora Optimistis

By Wila Wildayanti - Rabu, 3 Februari 2021 | 06:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, terlihat sedang memberikan keterangan kepada awak media dan ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 2 Februari 2021. (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengakui telah menerima road map dari PSSI terkait persiapan timnas U-22 Indonesia menuju SEA Games 2021.

PSSI beserta PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaporkan perkembangan sepak bola dari kompetisi hingga persiapan untuk timnas Indonesia pada Kemenpora.

Dalam laporannya yang berlangsung Selasa (2/2/2021) itu, PSSI telah mempresentasikan road map timnas U-22 Indonesia.

Zainudin mengungkapkan bahwa road map yang dipresentasikan itu termasuk dari latihan timnas U-22 hingga rencana untuk pemusatan latihan (TC) di dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Presiden Real Madrid Positif Tertular COVID-19, Karantina 10 Hari

"Kalau untuk SEA Games, sudah dipresentasikan untuk road map-nya. Dan itu disusun oleh pelatih Shin Tae-yong bersama dengan Direktur Teknik PSSI," ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, Zainudin bahkan mengungkapkan skuad tampil di SEA Games 2021 nantinya tak hanya dihuni oleh para pemain U-22 saja.

Namun, akan ada beberapa pemain dari timnas U-19 dan juga ada dua pemain senior yang disesuaikan dengan regulasi SEA Games.

Tak lupa juga pemain-pemain yang sebelumnya ikut memperkuat timnas di SEA Games 2019 lalu.

Pemain yang usianya masih bisa memperkuat timnas U-22 Indonesia nantinya akan turut gabung.