VIDEO - Aksi Konyol Bernd Leno yang Berujung Kartu Merah, Sambar Bola Pakai Tangan di Luar Sarangnya

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 3 Februari 2021 | 14:30 WIB
Kiper Arsenal, Bernd Leno (kiri) dikartu merah langsung oleh wasit usai melakukan handsball di luar area kiper dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

BOLASPORT.COM - Kiper Arsenal, Bernd Leno, melakukan aksi konyol dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers yang membuatnya dikenai kartu merah.

Arsenal takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Molineux, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Arsenal sebenarnya memulai laga dengan bagus setelah membuka skor terlebih dahulu lewat tembakan melengkung Nicolas Pepe pada menit ke-32.

Namun, pada penghujung babak pertama Arsenal mendapat petaka karena David Luiz melakukan pelanggaran terhadap Willian Jose di dalam kotak penalti.

Atas perbuatannya itu, Luis dihukum kartu merah.

Baca Juga: Brace ke Gawang Inter Milan, Real Madrid Akui Cristiano Ronaldo Manusia Tertajam di Bumi Sepanjang Masa

Ruben Navas, yang menjadi algojo penalti pada menit ke-45+5 berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Wolves malah berbalik memimpin setelah sepakan keras Joao Moutinho dari luar kotak 16 pada menit ke-49 berhasil membobol gawang Arsenal.

Tertinggal satu gol, membuat The Gunners semakin aktif untuk menyerang.

Akan tetapi, bukannya mendapat gol tambahan, Arsenal justru kembali kehilangan pemain setelah Bernd Leno diganjar kartu merah.