AFC Bentuk Tim Ahli Penasihat COVID-19 untuk Tangani Pandemi

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 3 Februari 2021 | 22:15 WIB
Logo baru beberapa kompetisi di AFC. (the-afc.com)

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi membentk tim ahli penasihat COVID-19 pada Selasa 2 Februari 2021.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk komitmen AFC untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan semua pemangku kepentingan.

Tim ahli penasihat COVID-19 berada di bawah pengawasan Komite Medis AFC.

Baca Juga: Ditinggal 2 Pemain Asing, Bali United Resmi Rekrut Diego Assis

Nantinya tim ahli itu berisikan pakar Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat yang bertugas memberikan saran dan nasihat tentang kondisi dan situasi pandemi saat ini.

Selain itu, pembentukan tim itu bertujuan untuk menetapkan rekomendasi serta panduan dalam pengelolaan dan pencegahan infeksi ke depannya.

“Pandemi COVID-19 telah menjadi krisis terberat dalam sejarah modern, dan sangat penting bagi kami untuk terus mendukung Asosiasi Anggota kami dan memberikan nasihat profesional yang penting untuk AFC," kata Ketua Komite Medis AFC, Datuk Dr. Gurcharan Singh.

"Melalui Grup Pakar Penasihat COVID-19 AFC, AFC tidak hanya akan memastikan kompetisi kami terus menerapkan protokol medis tertinggi, memberikan kejelasan yang lebih baik dan menawarkan saran serta bantuan selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," imbuhnya.

 Baca Juga: Paul Lambert Terancam Dipecat Ipswich Town, Masa Depan Elkan Baggott Jadi Tak Menentu