Izin Polisi Sudah, Sriwijaya FC Desak Rekomendasi dari Satgas

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 3 Februari 2021 | 23:20 WIB
Pemain Sriwijaya FC merayakan gol yang dicetak ke gawang PSPS Riau pada gelaran Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada 16 September 2019. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Jajaran manajemen Sriwijaya FC merespon soal kabar kepolisian yang mengisyaratkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa digelar.

Kabar baik tersebut diungkapkan oleh Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin, dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (03/01/2021).

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan dan sudah dipertimbangkan," kata Budi Sajidin dalam webinar tersebut.

Baca Juga: Tanggapan CEO Bali United Usai Timnya Rekrut Diego Assis

Menanggapi hal itu, manajer Sriwijaya FC, M Fadli, turut menyambut hangat.

Akan tetapi, dirinya masih menantikan kepastian secara tertulis dari PSSI.

"Alhamdullillah, kami yakin digelar mungkin habis lebaran. Tapi yang jelas kami masih nunggu juga," kata Fadli dikutip dari Sripoku.

Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, memilih enggan berekspetasi terlalu tinggi.

Sebab, kabar tersebut baru sebatas kesepatakan antara kepolisian dan PSSI belum rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Kalau tanggapan saya, ini kan antara PSSI dan Kapolri secara resmi belum ketemu dengan Satgas Covid. Jadi belum bisa dikatakan sudah bisa digelar kompetisi," ungkap Faisal.