Thomas Tuchel Akui Chelsea Akan Diuntungkan Kalau Harry Kane Absen

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 4 Februari 2021 | 15:20 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya sedikit-banyak diuntungkan dengan absennya penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, jelang pertemuan kedua tim. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya diuntungkan kalau penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, absen jelang pertemuan kedua tim. 

Chelsea akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. 

Tim tuan rumah tidak akan diperkuat penyerang andalan mereka, Harry Kane, yang masih dibekap cedera ankle pada laga kontra Liverpool, 28 Januari 2021. 

Dikutip BolaSport.com dari TalkSport, Tuchel mengatakan absennya pemain berusia 27 tahun itu sedikit-banyak membuat beban Chelsea lebih ringan jelang laga Jumat dini hari nanti. 

“Selalu akan lebih mudah kalau Harry Kane tidak bermain, tidak ada keraguan soal itu. Dia salah satu penyerang terbaik di dunia, teladan untuk pemain lain yang berposisi serupa, dan semua pelatih ingin punya pemain seperti Kane,” kata Tuchel. 

“Dia punya etos kerjasama tim, kerja keras, ambisi, mentalitas, sikap, serta kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Saya berasumsi dia takkan bermain, tetapi Chelsea harus menyiapkan segala kemungkinan. Kalaupun dia bermain, ya, kami harus siap,” tutur dia melanjutkan. 

TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Harry Kane mengalami cedera dalam partai Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris, 28 Januari 2021.

Di sisi lain, pelatih asal Jerman tersebut juga mengantisipasi seandainya tidak bisa menurunkan dua pemainnya, Kurt Zouma dan Kai Havertz, karena masalah kebugaran. 

Chelsea punya sedikit isu kebugaran pada sesi latihan. Kurt Zouma dan Kai Havertz harus meninggalkan lapangan dan sedang menjalani tes sehingga kehadiran mereka melawan Spurs diragukan,” ucap Tuchel lagi.