Tiga Tahun Absen Sejak Era Luis Milla, Pemain Ini Dipanggil Shin Tae-yong TC Timnas U-22 Indonesia

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 5 Februari 2021 | 06:15 WIB
Miftahul Hamdi (muhammadshofii)

BOLASPORT.COM - Setelah tiga tahun lebih tak menghiasi skuad tim nasional Indonesia, Miftahul Hamdi akhirnya berkesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pemain andalan Persiraja Banda Aceh itu terakhir kali dipanggil timnas saat masih ditangani Luis Milla di ajang Tsunami Cup 2017.

Pemanggilan Hamdi tersebut juga mengakhiri puasa sepuluh tahun lamanya Persiraja minim kontribusi untuk tim Merah Putih.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas U-22 Indonesia di Jakarta

Pemain bernomor punggung 11 itu mengakui sudah mendapatkan informasi pemanggilan TC timnas dari manajemen Laskar Rencong.

Nantinya, Hamdi akan ikut berlatih bersama 35 pemain timnas U-22 Indonesia lainnya yang disiapkan untuk SEA Games 2021 di Vietnam.

Hamdi mengaku bersyukur dan tidak menyangka kembali merasakan berseragam Garuda.

Eks pemain Bali United itu bertekad menujukkan kemampuan terbaiknya agar tembus skuad inti Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, syukur rasanya kaget bercampur bahagia setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC timnas lagi akhirnya bisa bergabung kembali," kata Hamdi dikutip dari laman resmi klub.

"Semoga Hamdi pribadi bisa menunjukkan peforma terbaik saat TC dan memberikan kemampuan maksimal kepada Timnas Indonesia."