Jadi Langganan Shin Tae-yong, Pratama Arhan Diminta Tak Sombong

By Wila Wildayanti - Jumat, 5 Februari 2021 | 05:40 WIB
Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai saat memperkuat timnas U-19 Indonesia melawan klub asal Kroasia, NK Dugopolje, 8 Oktober 2020, di Kroasia. (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berpesan agar Pratama Arhan Alif Rifai tidak sombong meski menjadi pemain langganan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Nama Pratama Arhan Alif Rifai masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia.

Pratama Arhan Alif Rifai menjadi salah satu pemain yang langganan dipanggil oleh Shin Tae-yong dari semua strata timnas Indonesia.

Bek berusia 19 tahun tersebut sebelumnya telah memperkuat timnas U-19 Indonesia, bahkan Pratama Arahan menjadi salah satu pemain andalan.

Baca Juga: Kapolri Baru Sudah Dengarkan Jeritan dari Pelaku Sepak Bola Indonesia

Sebelum bergabung di timnas U-19 Indonesia, pemain asal Blora itu bahkan lebih dulu dipercaya memperkuat timnas senior pada Februari 2020.

Namun, setelah kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda hingga Maret 2021, Pratama Arhan turut menjalani TC bersama timnas U-19 di Jakarta maupun di Kroasia dan Spanyol.

Kali ini pelatih asal Korea Selatan tersebut kembali memanggil Pratama Arhan untuk mengikuti TC persiapan SEA Games 2021.

Menanggapi hal ini, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, yang merupakan klub sang pemain, mengatakan Pratama Arhan memang selalu berhasil tampil mengesankan selama di klub ataupun di timnas Indonesia.