Laporan Southampton Tak Mau Dipimpin 2 Wasit yang Merugikan Ternyata Tidak Benar

By Adi Nugroho - Jumat, 5 Februari 2021 | 07:15 WIB
Wasit Mike Dean mengeluarkan kartu merah untuk Jan Bednarek saat laga Manchester United vs Southampton di Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford pada Rabu (3/2/2021) pukul 03.15 WIB. (BT SPORT)

BOLASPORT.COM - Southampton disebut telah meminta kepada PGMOL untuk tidak dipimpin dua wasit yang merugikan mereka. Namun, ternyata laporan tersebut tidak benar.

Beberapa waktu lalu Southampton disebut telah meminta kepada badan yang menaungi dan menunjuk wasit-wasit profesional di Inggris, PGMOL, agar dua wasit, Mike Dean dan Lee Mason, tidak memimpin pertandingan yang mereka mainkan untuk beberapa pekan ke depan.

Alasan di balik permintaan itu adalah Southampton merasa telah dirugikan dalam dua pertandingan terakhirnya oleh wasit-wasit tersebut.

Dua pertandingan yang dimaksud adalah kalah 0-9 dari Manchester United pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 serta kalah 0-1 dari Aston Villa pekan ke-21.

Baca Juga: Kapolri Baru Sudah Dengarkan Jeritan dari Pelaku Sepak Bola Indonesia

Mike Dean, yang memimpin duel Southampton menghadapi Manchester United, dianggap merugikan setelah memberikan kartu merah kepada Jan Bednarek meski pemain yang dilanggarnya, Anthony Martial, tidak merasa ada pelanggaran.

Sementara Lee Mason, yang menjadi pengadil dalam laga melawan Aston Villa, dinilai merugikan karena tak memberikan penalti usai meninjau VAR atas dugaan pelanggaran handball oleh bek Villa, Matty Cash, di kotak terlarang saat menghalau tembakan Danny Ings.

Tak hanya itu, Lee Mason juga menganulir gol penyama kedudukan Danny Ings karena dinilai sudah lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga: Dibikin Frustrasi Saat Lawan Man United, Southampton Ogah Dipimpin Dua Wasit Ini Lagi