Sama-sama Buat Pelanggaran Tipis, David Luiz dan Jan Bednarek Dapat Perlakuan Berbeda dari FA

By Adi Nugroho - Jumat, 5 Februari 2021 | 07:45 WIB
Momen David Luiz diberi kartu merah langsung oleh wasit dalam laga Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

BOLASPORT.COM - Bek Arsenal, David Luiz, diperlakukan berbeda dengan pemain bertahan Southampton, Jan Bednarek, oleh FA meski sama-sama membuat pelanggran tipis.

David Luiz menerima kartu merah dalam kekalahan 1-2 Arsenal dari Wolverhampton Wanderers di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, Rabu (3/2/2021) WIB.

Kartu merah tersebut didapatkan David Luiz setelah melanggar striker Wolves, Willian Jose, di dalam kotak penalti Arsenal saat dia jadi pemain terakhir.

Kontak tipis antara Luiz dengan Jose dalam insiden yang terjadi pada menit ke-45+3 itu dianggap wasit yang bertugas, Craig Pawson, sebagai sebuah pelanggaran yang layak dihukum dengan kartu merah.

Baca Juga: Henry Cejudo Tebar Hikmah Dibalik Kekalahan Conor McGregor dari Dustin Poirier

Insiden serupa terjadi dalam kemenangan telak 9-0 Manchester United atas Southampton dalam pekan ke-22, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Bek Southampton, Jan Bednarek, dihukum wasit Mike Dean pada menit ke-86 karena melanggar Anthony Martial saat dirinya menjadi pemain terakhir.

Insiden tersebut pun menuai kontroversi karena kontak antara Bednarek dengan Martial memang tipis.

Baca Juga: Garuda Select III Gelar Tes Swab Covid-19, Ada yang Positif?

Namun, wasit tetap teguh pada keputusannya untuk mengusir Bednarek menggunakan kartu merah langsung.

Baik Arsenal dan Southampton sama-sama tidak terima dengan hukuman kartu merah yang didapat pemainnya itu.