Vinales Disebelah Quartararo Merasa Positif untuk Yamaha

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Februari 2021 | 18:25 WIB
Dari depan ke belakang, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) setelah sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dalam waktu sepekan, tim pabrikan Yamaha akan resmi memperkenalkan diri untuk MotoGP musim 2021.

Di sebelah Maverick Vinales sudah tidak ada lagi Valentino Rossi, melainkan Fabio Quartararo dan dia percaya diri menghadapi MotoGP 2021 bersama rekan barunya itu.

Bersama Fabio Quartararo yang berusia 21 tahun, Maverick Vinales memiliki rekan setim muda yang telah memenangkan tiga balapan MotoGP pada 2020.

Baca Juga: Michael Chandler Pertanyakan Keseriusan Poirier: Pilih Uang atau Gelar Juara UFC!

Vinales hanya meraih satu kemenangan tahun lalu, tetapi ia juga naik podium tiga kali. 

Pembalap asal Spanyol itu meraih posisi keenam dalam klasemen akhir MotoGP 2020, dua tingkat di atas Quartararo. Tetapi keduanya jauh dari harapan menjelang paruh terakhir balapan.

Bagaimana Vinales melihat hubungan dengan rekan setim barunya Quartararo? "Saya bergaul sangat baik dengannya, kami menghabiskan banyak waktu bersama tahun lalu dan kami bersenang-senang," kata Vinales dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami memiliki hubungan yang baik, kami adalah dua pembalap muda dan kami memiliki banyak kesamaan. Dan saya pikir ini akan menjadi hal yang positif bagi Yamaha," ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Di masa lalu, Vinales dan rekan setimnya di Yamaha sebelumnya, Rossi, memiliki keinginan yang berbeda untuk mengembangkan motor.

Baca Juga: Rossi dan VR46 Akan Putuskan Masa Depan MotoGP Setelah 6-7 Balapan