Asnawi Mangkualam Berbagi Proses Bergabungnya ke Ansan Greeners FC

By Wila Wildayanti - Sabtu, 6 Februari 2021 | 16:00 WIB
Shin Tae-yong percaya bahwa Asnawi Mangkualam Bahar akan sukses di Korea. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, akhirnya berbagi cerita bagaimana prosesnya bisa bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Proses bergabungnya Asnawi Mangkualam dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut tidak lepas dari bantuan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam yang saat ini sudah berada di Korea Selatan dan menjalani karantina itu menceritakan awal proses transfer ke Negeri Ginseng memang dari agensinya.

Agen dari Asnawi, Gabriel Budi, lebih dulu menawarkan pemain PSM Makassar tersebut ke Ansan Greeners.

Baca Juga: Juventus Vs AS Roma - Si Nyonya Tua Tak Boleh Lakukan Kesalahan

Setelah mendapatkan tawaran dari agensi, pihak Ansan Greeners pun meminta rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk lebih meyakinkan.

"Awal kan dari agensi saya, bang Gabriel Budi yang menghubungi dan memasukkan list ke Ansan. Terus beberapa hari kemudian dari pihak Ansan itu meminta rekomendasi dari perlatih timnas, coach Shin Tae-yong," ujar Asnawi Mangkualam dalam wawancara bersama dengan PSSI Pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Sabtu (6/2/2021).