Petenis Junior Indonesia Raih Gelar Beruntun dalam 2 Pekan Tanpa Kehilangan Set

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Februari 2021 | 17:05 WIB
Petenis muda Indonesia, Nathan Anthony Barki usai menjuarari Singapore ITF Junior Championship I 2021, Jumat (5/2/2021) (PB PELTI)

BOLASPORT.COM - Petenis putra junior IndonesiaNathan Anthony Barki, berhasil meraih gelar juara tunggal Singapore ITF Junior Championships II, Jumat (5/2/2021).

Pada laga pamungkas di Kallang Tennis Center, Nathan Anthony Barki menang atas andalan tuan rumah, Matthew Johnstone 6-2, 6-0.

Prestasi ini merupakan kesuksesan yang diraih Nathan Anthony Barki pada turnamen internasional level junior berlevel J5 pada kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF), pekan lalu di arena yang sama.

Baca Juga: Pelatih Sebut Level Khabib Nurmagomedov Belum Sempurna di UFC

Nathan yang baru berusia 16 tahun ini memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tunggal tanpa kehilangan satu set pun pada awal tahun ini.

"Setelah kemenangan minggu lalu, saya memiliki banyak momentum untuk menjuarai kembali turnamen pekan ini," kata Nathan dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Nathan yang berperingkat ke-245 junior dunia ini menjadi unggulan teratasa dalam ITF Junior Championships.

"Namun, tidak mudah karena kondisi cukup menantang dengan pusaran angin yang kencang sepanjang pertandingan. Tetapi, saya bisa memanfaatkan pengalaman bertanding di Australia dalam kondisi serupa untuk memenangi gelar tunggal I TFJ5 yang keempat," tutur Nathan.

Namun, Nathan harus puas hanya berada di posisi runner up pada nomor ganda.

Berpasangan dengan Brendan Nicholas Hendrata, duet Merah Putih ini harus mengakui keunggulan ganda gado-gado Amerika Serikat (AS)/Singapura, Cameron Austin Chang/Mattew Johnsone, 4-6, 6-2 (8-10).