Alasan Asnawi Mangkualam Rela Digaji Lebih Rendah di Ansan Greeners FC

By Wila Wildayanti - Sabtu, 6 Februari 2021 | 20:00 WIB
Samsul Arif sedang berduel dengan Asnawi Mangkualam saat PSM Makaassar menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan alasan kenapa ia rela menerima gaji lebih rendah dari Ansan Greeners FC.

Cerita Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut memang beragam.

Dari Ansan Greeners FC yang meminta rekomendasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong hingga Asnawi Mangkualam rela menerima gaji lebih rendah ketimbang di Indonesia.

Berbicara soal nilai nominal gaji yang turun dari pada saat ia memperkuat PSM Makassar, Asnawi mengungkapkan bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali.

Baca Juga: Pelatih Manny Pacquiao Prediksi Pemenang Duel Joshua Vs Fury

Apalagi bermain di luar negeri, Korea Selatan bisa membawa prospek bagus untuknya, sehingga ia mengaku tak memikirkan masalah gaji yang diterimanya.

"Kalau soal nilai dari di PSM dan di sini itu memang turun. Tapi yang terpenting yang saya pikirkan itu bukan soal harganya, tapi kesempatan yang saya dapat itu sangat berharga buat saya," ujar Asnawi Mangkualam dalam wawancara bersama PSSI Pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Sabtu (6/2/2021).

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku mendapatkan tawaran dari klub luar negeri sudah ditunggu olehnya sejak ia bergabung dengan klub profesional.

Oleh karena itu, ia tak ingin menyianyiakan kesempatan yang ada untuk bisa berkarier di luar negeri.