Mikel Arteta: Kekalahan Arsenal Tak Mencerminkan Kualitas Tim Top

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 7 Februari 2021 | 12:30 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan kekalahan yang dialami timnya tidak mencerminkan kualitas tim papan atas. (ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan kekalahan yang dialami timnya tidak mencerminkan kualitas tim papan atas. 

Pil pahit harus ditelan Arsenal saat menyambangi markas Aston Villa dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal menderita kekalahan 0-1 dalam lawatan ke kandang Aston Villa di Villa Park, Sabtu (6/2/2021).

Gol kilat dari Ollie Walkins membunuh asa The Gunners untuk mendulang setidaknya satu poin.

Walkins membuka keunggulan The Villa setelah menaklukkan kiper Arsenal, Matthew Ryan, dengan tembakan mendatar dari hasil umpan Bertrand Traore.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kekalahan timnya tak menggambarkan kualitas tim top Liga Inggris

“Tim-tim papan atas tidak melakukan kesalahan seperti ini. Klub penghuni empat besar tidak bisa bermain 4-5 kali pada 22 pekan pertama dengan 10 pemain. Tidak ada tim yang sanggup melakukan itu,” kata Arteta. 

Baca Juga: Kepala Cavani Jadi Salah Satu Senjata Mematikan di Liga Inggris

“Kalau Anda melakukan kesalahan atau kebobolan cepat, tim harus bereaksi. Arsenal sudah bereaksi dan punya peluang untuk bangkit dan menang. Anda harus melakukan salah satunya. Kalau Anda tidak cukup tajam di depan gawang lawan, tentu Anda akan kalah,” ucap dia.