Rencana PSSI dan PT LIB Terkait Swab Test Saat Kompetisi Bergulir

By Wila Wildayanti - Minggu, 7 Februari 2021 | 22:45 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bersama Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Mochamad Hary Prasetya/BolaSport)

BOLASPORT.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, membeberkan bahwa pihaknya dan PSSI telah berdiskusi terkait swab tes antigen yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir.

PSSI dan PT LIB saat ini memang belum memutuskan kapan tepatnya Liga 1 akan bergulir, namun mereka terus mempersiapkan semuanya dengan baik.

Salah satunya dengan terus berupaya untuk meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar Liga 1 2021 dapat segera bergulir dalam waktu dekat.

Untuk itu, PSSI dan PT LIB juga menyiapkan jaminan terkait swab antigen yang akan dilakukan setiap kompetisi akan digelar.

Baca Juga: Liverpool Vs Man City - The Reds Dapat Angin Segar, 3 Pilarnya Kembali

"Kemarin kami kan sudah melakukan diskusi, meeting dengan PSSI. Kami nanti bisa menggunakan swab antigen," ujar Sudjarno kepada BolaSport.com, Minggu (7/2/2021).

Dalam penjelasannya Sudjarno mengatakan bahwa setiap saat pertandingan akan bergulir PT LIB akan melakukan swab secara rutin.

Swab antigen akan dilakukan kepada pemain hingga ofisial yang berlangsung pada pagi hari pukul 09.00 WIB nanti.

Hal ini dilakukan agar saat para pemain hingga ofisial ke lapangan sore harinya sudah ada hasil yang dipegang.