RESMI - Duel RB Leipzig Vs Liverpool Tidak Akan Dimainkan di Jerman

By Adi Nugroho - Minggu, 7 Februari 2021 | 20:50 WIB
UEFA resmi memindah venue laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara RB Leipzig ke Stadion Puskas Arena, Hungaria. (TWITTER.COM/RBLEIPZIG_EN)

BOLASPORT.COM - UEFA telah meresmikan tempat untuk duel RB Leipzig melawan Liverpool pada 16 besar Liga Champions 2020-2021 dan itu tidak akan dihelat di Jerman.

Liverpool dijadwalkan akan bertandang ke Jerman pada 16 Februari 2021 untuk melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Seperti diketahui, Liverpool harus melakukan itu lantaran mereka mendapat lawan di babak 16 besar dari Jerman yakni RB Leipzig.

Akan tetapi, duel tersebut sempat terancam batal karena pemerintah Jerman menutup pintu untuk siapa pun yang datang dari daerah terdampak mutasi virus corona sampai 17 Februari.

Baca Juga: Kisah Valentino Rossi dan Permusuhan Aneh dengan Jorge Lorenzo

Inggris adalah salah satu negara yang terdampak mutasi virus corona dan itu berarti The Reds tak bisa masuk ke Jerman untuk bersua RB Leipzig.

Sebelumnya, RB Leipzig telah berusaha untuk tetap menggelar pertandingan kontra Liverpool di kandangnya, Stadion Red Bull Arena, dengan meminta kepada pemerintah setempat agar mengizinkan Liverpool masuk ke Jerman saat hari pertandingan tiba.

Melihat kemungkinan untuk permintaan itu dikabulkan cukup kecil, RB Leipzig pun menempuh cara lain, yakni meminta kepada UEFA agar mengizinkan duel tersebut dihelat di stadion lain selain Jerman.

Baca Juga: Liverpool Mandul di Kandang, Juergen Klopp Enggan Berharap Banyak

Permohonan itu pun dikabulkan oleh UEFA. Kini, RB Leipzig bisa bernafas lega karena mereka tak perlu pusing lagi mencari cara agar laga leg pertama mereka tetap digelar.