Ketum PBSI Akan Umumkan Perusahaan dan BUMN yang Jadi Sponsor Saat Pelantikan

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Februari 2021 | 20:40 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Saputra. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan lima isu strategis yang merupakan faktor kunci yang menjadi rumusan visi dan misi kepengurusan PBSI yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikan saat Agung Firman Sampurna menjadi narasumber Webinar yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Jaya, Kamis (4/2/2021).

Bertemakan "Mengawal 100 Hari Kinerja Ketum PP PBSI Baru: Mengupas Visi Misi Agung Firman Sampurna", webinar ini dihadiri oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Greysia Polii sebagai perwakilan dari skuad Indonesia, dan Imelda Wigoena, Ketua Harian Klub Jaya Raya Jakarta.

Baca Juga: Kisah Valentino Rossi dan Permusuhan Aneh dengan Jorge Lorenzo

Menurut Agung, terdapat lima isu strategis yang merupakan faktor kunci dalam pengelolaan organisasi serta menjadi rumusan visi dan misi PBSI untuk empat tahun ke depan.

Kelima faktor tersebut adalah, pertama, organisasi, akuntabilitas, dan transparansi. Kedua, rekrutmen atlet, pelatihan, dan prestasi. Ketiga, kemitraan. Keempat, partisipasi masyarakat dan pengembangan klub bulu tangkis. Yang kelima, industri olahraga.

"Rekrutmen atlet, pelatihan, dan prestasi adalah tiga bagian penting yang selalu dibicarakan," kata Agung dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Seperti ingin adanya rekrutmen atlet yang lebih terbuka, lebih disiplin, dan memberikan ruang bagi semua, baik untuk pengurus provinsi kabupaten dan kota, juga untuk semua klub yang ada di seluruh Republik Indonesia," tutur Agung.

"Untuk pelatihan, tidak hanya terkait metode latihan atau sport science saja, tapi saya juga mendorong sport psychology. Termasuk chemistry antara kebutuhan kompetensi atlet dan karakter pelatih apa yang dibutuhkan di dalamnya," ucap Agung.

"Tentunya untuk prestasi, kita punya harapan. Bulutangkis ini adalah olahraga yang sangat populer di Republik ini. Selain sepakbola, lewat olahraga ini juga lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di forum internasional," kata Agung.