Status Juara Manny Pacquiao Diubah, Rekor Errol Spence Jr Tak Berubah

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Februari 2021 | 18:10 WIB
Petinju legendaris, Manny Pacquiao. (twitter.com/mpacquiaonews)

BOLASPORT.COM - Errol Spence Jr diyakini masih menjadi petinju yang tidak terkalahkan di kelas welter setelah status juara yang dipegang oleh Manny Pacquiao diubah.

Peta persaingan tinju kelas welter tengah bergejolak setelah status juara Manny Pacquiao belum lama ini diubah oleh World Boxing Association alias WBA.

Manny Pacquiao yang sebelumnya menyandang gelar juara kelas welter WBA super kini statusnya menjadi juara dalam masa reses karena sudah lama tidak naik ring.

Sebagai seorang juara, Manny Pacquiao harus menjalani laga wajib namun dia tidak melakukannya terlebih dengan adanya pandemi virus corona alias Covid-19.

Baca Juga: Nyali Manny Pacquiao Ciut Usai Nonton Langsung Aksi Errol Spence Jr

Petinju berusia 42 tahun itu terakhir kali tercatat menjalani pertandingan pada Juli 2019, di mana dia berhasil mengalahkan Keith Thurman untuk merebut sabuk itu.

Setelah WBA mengubah status juara Manny Pacquiao, mereka mempromosikan petinju asal Kuba yakni Yordenis Ugas sebagai juara untuk kategori tersebut.

Gejolak yang menimpa Manny Pacquiao serta WBA tersebut turut mengundang perhatian petinju kelas welter lainnya, Shawn Porter untuk memberikan komentarnya.

Dalam sebuah kesempatan, Shawn Porter tidak segan menunjukkan rasa senangnya terkait keputusan WBA untuk mengubah status juara petinju berkebangsaan Filipina itu.

Baca Juga: Ryan Garcia Dilarang Orang Terdekat Hadapi Manny Pacquiao