BAM Degradasi Pebulu Tangkis Senior Sebelum Ikuti Turnamen Eropa

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Februari 2021 | 18:40 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Keputusan untuk melepas beberapa pemain senior tepat sebelum perayaan Tahun Baru Imlek minggu ini mungkin tampak kejam. Tetapi, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yakin mereka harus melakukannya.

BAM memutuskan hubungan dengan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Lai Pei Jing (ganda campuran), Vivian Hoo (ganda putri), dan Soniia Cheah (tunggal putri) sebagai pemain pelatnas setelah menilai penampilan para pemain pada back-to-back baru-baru ini di Thailand.

Keputusan BAM datang hanya beberapa bulan setelah mengeluarkan beberapa pelatih mereka tahun lalu.

Baca Juga: Luca Marini: Bertarung dengan Valentino Rossi Akan Menyenangkan

Dari lima pemain tersebut, Soniia dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie masih punya peluang lolos ke Olimpiade Tokyo.

Badan nasional telah memberi tahu para pemain ini untuk pergi dari pelatnas sebelum dimulainya kembali musim kualifikasi Olimpiade pada Maret di Eropa.

Namun, direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann yakin mereka tidak dapat menghindari hal yang tak terhindarkan.

"Beberapa orang mungkin tidak melihatnya sebagai keputusan terbaik dan berkaitan dengan waktu juga," ucap Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tetapi, manajemen secara kolektif memutuskan untuk melakukan keputusan ini sebagai pengingat bagi yang lain, terutama junior di tim. Kami harus melakukan peninjauan dan keputusan ini menunjukkan bahwa kami serius dengan pekerjaan kami," kata Wong.

"Kami bukannya tanpa hati. Kami telah menyampaikan keputusan ini kepada para pemain dan telah memberi mereka jaminan bahwa kami akan membantu mereka dalam masa transisi keluar dari BAM. Kami menghargai semua kontribusi mereka selama bertahun-tahun."